Cara Merawat LCD

Cara Merawat LCD

Cara Merawat LCD -- Cara Merawat LCD ini perlu sekali apalagi yang suka membawa Handphone. Sebab jika layar LCD tidak dirawat dengan baik, maka akan menimbulkan kerusakan yang merugikan Anda sendiri. Maka merawat LCD itu sangat penting bagi Anda yang tidak mau menanggung akibatnya dan harus mengeluarkan kocek yang cukup untuk Layar LCD. Kali ini Teknologi Komputer akan memberikan Tips / Cara Merawat LCD apapun itu. Liquid Crystal Display atau yang kerap di sapa LCD ini sudah berkembang di seluruh Dunia, namun perawatannya kurang berkembang sekali. Padahal LCD ini sangat berpengaruh, sebab jika kita ingin melihat sesuatu hal yang memerlukan LCD namun rusak, pasti kita tidak akan puas, benar tidak. Tanpa banyak Cakap / bicara sekarang akan saya jelaskan tips / cara merawat layar LCD dengan baik
Layar LCD

Berikut ini adalah Tips / Cara Merawat LCD dengan baik dan benar. Berikut ini tipsnya :
  1. Jangan terlalu sering mengalami Goncangan, Sebab jika terlalu lama, LCD akan mengalami kerusakan pada kontak LCD. Jika bisa belikan wadah khusus untuk LCD agar dapat meminimalisir Goncangan yang keras.
  2. Jangan menekan LCD terlalu keras, atau tertekan dengan kerasnya, apalagi sampai mengeluarkan semacam cairan. Jika sudah begini biasanya LCD tidak akan menampilkan apa-apa lagi. Cairan ini pasti pernah Anda lihat di Kalkulator.
  3. Jangan paparkan LCD kearah matahari langsung, sebab paparan sinar Matahari langsung akan membuat LCD mengalami penurunan pada Kristal LCD-nya.
  4. Jika Anda akan mengganti casing Handphone dengan yang baru, perhatikanlah jarak kaca casing dengan LCD dalamnya. Usahakan jangan sampai terlalu dekat dengan LCD-nya. Merawatnya dengan memilih casing yang pas, namun jika Anda menggunakan casing originalnya ya sudah pakai saja.
  5. Jika sudah terjadi kerusakan pada layar LCD Anda, atau pada komponen dalam Handphone Anda, sebaiknya segera cepatlah mengantar / membawanya ke service centernya atau jika tidak pasrahkan handphone Anda kepada orang yang ahli di sekitar Anda.
Nah mungkin hanya sekedar itu masalah Rawat Merawat LCD dengan baik dan benar yang dapat Teknologi komputer sampaikan. Jika Ada yang kurang atau salah, silahkan konfrmasikan dengan baik di kolom komentar. Sekurang lebihnya Artikel ini teknologi komputer sampaikan, semoga dapat menambah wawasan Anda yang ingin memperbaiki layar atau yang ingin memjadi service center yang handal dan semoga bermanfaat. Sekian Artikel Cara Merawat LCD dengan baik dan benar.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top