Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia
Cara Mengatasi Insomnia -- Insomnia adalah penyakit susah tidur yang menyerang di semua kalangan. Insomnia atau susah tidur ini akan menyerang orang yang suka melakukan kebiasaan yang buruk, seperti Pola tidur yang tidak teratur, Tidur disaat keadaan lapar, Namun jika tidur pada saat perut kenyang juga dapat menjadi penyebabnya, merokok dan mengkonsumsi kafein berlebihan dan kurangnya kegiatan.

Susah tidur atau Insomnia


Nah kali ini Teknologi Komputer akan menjelaskan Cara Mengatasi Insomnia dengan mengkonsumsi makanan dan minum. Jadi cara untuk mengatasi Insomnia atau kurang tidur sangat menyenangkan karena kita hanya makan, minum, makan dan minum lagi. Nah tanpa panjang lebar lagi sekarang akan saya informasikan apa saja makanan dan minuman yang dapat mengatasi atau menyembuhkan Insomnia atau susah tidur. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang dapat menyambuhkan dan mengatasi susah tidur :

  • Susu Hangat
Tahukan susu hangat, dan apa kegunaannya?. Susu hangat dapat membuat Anda cepat mengantuk, karena susu hangat mengandung asam L-triptofan yang kemudian di ubah menjadi 5-HTP sehingga serotonin dapat lepas. Selain itu, kandungan dari susu hangat atau dari kalsiumnya juga efektif membuat orang mengantuk.
  • Pisang
Buah pisang ini akan membantu Anda untuk mengatasi penyakit susah tidur ( Insomnia ). Sebab dalam buah pisang ini mengandung potasium dan megnesium yang dipercaya membuat otot menjadi lebih rileks.
  •  Oatmeal
Oatmeal selain bagus untuk kita sarapan, makanan yang satu ini juga dapat sebagai penghantar tidur. Di makanan ini ( Oatmeal ) mengandung melatonin yang membantu untuk kita menjadi cepat tidur.
  • Roti Panggang 
Roti panggang mempunyai kandungan karbohidrat didalamnya. Sehingga jika kita mengkonsumsi Roti Panggang, maka tubuh kita akan memproduksi insulin yang akan mempercepat pengeluaran triptofan dan serotonin sehingga Anda menjadi rileks dan mengantuk.
  • Buah Cerry 
Buah Cerry adalah buah yang memiliki melatonin yang dapat mengendalikan tubuh serta merilekskan tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, makan buah cerry 1 jam sebelum Anda tidur.

Nah itulah Makanan dan minuman yang dapat mengatasi Insomnia atau susah tidur ini. Namun selain cara-cara mengatasi diatas, ada satu cara yang baik untuk mengatasinya yaitu dengan cara Aromaterapi. Dengan Aromaterapi kita akan merasakan efek nyaman tenang dan juga rileks. Jadi akan membantu Anda untuk tidur dengan mudah. Sekian dari Teknologi Komputer, semoga bermanfaat untuk Anda dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit susah tidur ( Insomnia ) ini.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top