Cara Otomatis Membersihkan Harddisk

Cara Otomatis Membersihkan Harddisk

Cara Otomatis Membersihkan Harddisk
Cara Otomatis Membersihkan Harddisk -- Jika Anda ingin membersihkan harddisk secara teratur, maka buatlah menjadi otomatis. Karena jika Anda membuat program yang berfungsi membersihkan harddisk secara otomatis, berarti Anda juga dapat menghemat waktu. Di postingan Teknologi Komputer kemarin , saya telah membahas Cara Membuat Defrag Otomatis. Selain mendefrag harddisk secara otomatis, kamu juga dapat membuat windows kita menjadi lebih pintar melakukan pembersihan harddisk pada file-file sampah yang didapati menumpuk dalam harddisk.

Tanpa panjang lebar lagi, sekarang waktunya Teknologi Komputer memberitahukan Cara Otomatis Membersihkan Harddisk. Berikut ini adalah caranya :
  • Buka Program Notepad Anda ( boleh yang biasa maupun yang sudah menjadi Notepad ++ ).
  • Ketikan script atau copy paste script di bawah ini. 
@echo off
C:\windows\system32\cleanmgr /sage-run C:
  • Kemudian simpan file tersebut dengan nama BersihOtomatis.BAT. Jangan lupa akhiran nama dengan .BAT.
Sebenarnya untuk membersihkan harddisk secara otomatis ini tidak jauh beda dengan cara membuat defrag otomatis

Untuk menguji file ini berfungsi, Anda bisa mencobanya dengan mengeklik 2x ( double ) file tersebut. Kemudian jika muncul jendela untuk memlilih Drive ( Select Drive ), berarti file yang telah Anda buat itu sudah benar.

Nah begitulah Cara Otomatis untuk Membersihkan Harddisk Komputer Anda dan membuat windows Anda semakin pintar. Sekian Artikel dari Teknologi Komputer semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua. 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top