Rahasia PageRank Naik menjadi 2

Rahasia PageRank Naik menjadi 2

PageRank

Pagerank Teknologi komputer9 naik sob, Alhamdulillah. Kenaikan Pagerank ini sungguh tidak saya kira, karena pada waktu itu saya hanya menjadi blogger yang masih newbie, eh tak disangka dan tidak saya kira waktu Google Pagerank mengupdate pageranknya, blog teknologi komputer9 kecipratan juga nih pageranknya dan naik menjadi 2. Mungkin naiknya Pagerank blog saya ini karena hal-hal sepele tapi entahlah. 

Cerita sedikit, sebelum saya mengecek Pagerank blog teknologi komputer9 ini, saya baru melakukan yang namanya Blogwalking dan di situs-situs yang saya jelajahi tersebut, Saya melihat artikel baru yang menyebutkan bahwa Google telah mengupdate Pageranknya. Nah disitulah saya bingung dan sedikit putus asa, saya berpikiran bahwasanya blog saya ini belum naik Pageranknya. Tapi entah apa atau mungkin ALLAH SWT telah memberikan hidayahnya pada saya hihihi :)  sehingga saya mencoba untuk mengecek kembali Pagerank blog saya. Nah tak disangka tak dikira, Pagerank yang tadinya memuncaki klasement bawah tanah atau 0 berubah drastis menjadi naik ke level 2 dan melewati Pagerank 1. Mungkin Pagerank itu semacam kenaikan kelas ataupun kenaikan jabatan yang dapat berpengaruh besar terhadap blog kita yakan. Kenapa saya berkata begitu, contoh : Karena jika Anda naik jabatan yang dulu OB menjadi manager pasti akan mudah untuk dikenal, seperti halnya blog yang kita asuh akan menjadi terkenal.

Rahasia kenapa Pagerank saya naik ini mungkin karena saya melakukan cara-cara yang telah saya lakukan sewaktu blog saya masih ber-Pagerank 0. Kalo cara yang saya lakukan ya mungkin adalah :
  • Buat blog
Kenapa pertama saya tuliskan Buat Blog, karena jika tak ada blog maka apa yang akan kita naikan Pagerank. Setahu saya sih ya blog hehe.
  • Melakukan Blogwalking 
Saya sering melakukan yang namanya Blogwalking ke blog yang mempunyai atau Pageranknya lebih tinggi dari saya. Saya berpikiran kalo saja saat saya meninggalkan komentar di situs tersebut mungkin saya juga bisa kecipratan hasilnya dan bukan itu saja tapi juga agar blog saya mendapat backlink yang berkualitas.
  • Mensubmit blog saya ke berbagai directory
Saya sering men-submit blog saya keberbagai directory yang Pagerank blog directory tersebut tinggi. Contoh : technorati dan bloglines. Walaupun saat men-submit blog ke directory tersebut agak ancur atau belum donk, tapi saya tetap melanjutkannya dengan browsing-browsing. Buat apa ada mbah google hehe. Lihat saja tu di sebelah kanan sidebar blog ini, Banyakkan blog directorynya, tinggi-tinggi pula Pageranknya hehe.
  • Ping ke beribu situs
Ping tidak kalah hebatnya, saya nge-ping blog saya ini 3 kali seminggu atau saat saya berada di waktu luang saja.  Ping ini sangat mudah sob, kalo saya tinggal klik pada sebelah kanan sidebar blog ini yang tulisanya Backlink dan pilih deh mana yang akan saya ping. Biasanya semua itu saya klik hehe, biar apa saya juga tidak tau.
Mungkin yang satu ini bisa juga jadi andalan. Untuk cara meningkatkan trafik atau mencari visitor ini, saya sering memanfaatkan jejaring sosial seperti : Facebook, Twitter, dan Google+. Perlu juga pageviewnya, kalo soal ini saya belum begitu tahu tapi cara yang saya lakukan ya cuma naruh link internal saat saya posting. Misal saat saya akan memposting artikel Cara daftar Google Adsense dan di tengah postingan saya juga disebut cara untuk mendaftar ke Adsensecamp, Nah disitulah saya menaruh link internalnya dengan situs yang merujuk ke situs adsensecamp tadi.
  • Terakhir saya mencari backlink sebanyak-banyaknya.
Backlink ini berguna sekali terhadap kemajuan dan kepopuleran blog. Jadi saya selalu mencarinya dengan cara sederhana saya " Blog Yang Gratisan " haha, caranya sih seperti yang saya jelaskan tadi menggunakan Blogwalking.

Nah mungkin cuma itu yang saya lakukan untuk meningkatkan Pagerank blog saya. Cek pula kecepatan blog Anda dan cek link rusak blog Anda karena Google benci terhadap blog yang link rusak atau broken linknya banyak. Kalo Anda sendiri apa, silahkan komen cerita Anda dengan sopan. Terimakasih.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top